Koordinasi dengan Sumbar, Sumut dan Jambi Cegah Corona, Pemprov Riau Dirikan Posko Bersama di Perbatasan Daerah

Koordinasi dengan Sumbar, Sumut dan Jambi Cegah Corona, Pemprov Riau Dirikan Posko Bersama di Perbatasan Daerah

3 April 2020
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Banyak hal yang dilakukan Gubernur Riau Syamsuar setelah peningkatan status tanggap darurat pencegahan dan penanganan wabah virus corona atau Covid-19 di Riau yang akan berlangsung hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Salah satunya melakukan koordinasi dengan tiga provinsi tetangga dalam upaya pencegahan penyebaran wabah corona, yakni Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Utara (Sumut) dan Jambi.

Syamsuar mengatakan, dalam upaya ini pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah tiga provinsi tersebut dalam mendirikan posko pemantauan di perbatasan masing-masing provinsi.

"Jadi di setiap perbatasan Riau dengan tiga provinsi ini, kita dirikan posko pemantauan untuk warga yang akan masuk maupun yang akan keluar dari Riau," kata Syamsuar, Jumat 3 April 2020.

Seperti di perbatasan dengan Sumbar, kita minta Pemkab Kampar dan Kuansing berkoordinasi dengan menurunkan tim gugus tugasnya. Di posko bersama itu, ada Tim medis, Dishub, Satpol PP, TNI-Polri dari dua provinsi ini.

Loading...

"Begitu juga di perbatasan Sumut, kita minta Pemkab Rohul dan Rohil. Kemudian untuk perbatasan Jambi kita turunkan tim dari Pemkab Inhil," papar Syamsuar.

Syamsuar menuturkan, dengan posko bersama ini, diharapkan mampu lebih dini mencegah penyebaran wabah corona.

"Karena setiap warga yang masuk ke Riau akan kita data, tinggal dimana, dan kemana saja rencana tujuannya di Riau," tukasnya.