//riau1.com/

#riau

Tingkatkan Status jadi Tanggap Darurat Corona di Riau Hingga 29 Mei 2020 Mendatang, Gubri Syamsuar: Penanganan Covid-19 Semakin Dipercepat

R1/bar


Gubernur Riau, Syamsuar Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Jumlah kasus pasien positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Riau terus bertambah. Bahkan, Kamis 2 April 2020 ini, tercatat sudah ada 4 kasus baru positif dengan total 7 positif di Riau.

Selain itu, ada 20 ribu lebih warga Riau berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan seratusan lebih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Bumi Lancang Kuning.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Pasien Sembuh Covid-19 di Riau Bertambah, Positif Tinggal 13 Orang

Menyikapi hal itu, Gubernur Riau Syamsuar menyatakan, setelah berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau dan juga BNPB, ia menaikkan status Riau menjadi tanggap darurat.

"Besok pagi rencananya, status siaga darurat di Riau, naik jadi tanggap darurat corona," kata Syamsuar saat konferensi pers, Kamis sore.

Syamsuar menuturkan, tanggap darurat corona di Riau mulai berlaku Jumat 3 April hingga  29 Mei 2020 mendatang. "Yang berubah, proses penanganan corona di Riau lebih diintensifkan dan dipercepat," tegasnya.

Baca Juga: Bagaimana Keterlibatan Pengusaha Riau di Blok Rokan ke Depan? Ini Kata Wagubri

Seperti yang diketahui, jumlah kasus pasien positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Riau kembali bertambah Kamis 2 April 2020, total ada 4 kasus baru yang saat ini dirawat di Kota Pekanbaru dan Kota Dumai.

Dengan 4 kasus baru tersebut, total positif corona di Riau ada 7 kasus, dimana 6 diantaranya masih menjalani perawatan di rumah sakit dan 1 pasien sudah dinyatakan sembuh.





Loading...
loading...