Dinyatakan Positif Corona, Keluarga Pasien 03 Langsung Diisolasi

Dinyatakan Positif Corona, Keluarga Pasien 03 Langsung Diisolasi

30 Maret 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Dengan bertambahnya satu lagi warga Riau yang terinfeksi virus corona atau Covid-19, total sudah ada tiga kasus di Bumi Lancang Kuning, dan satu diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Tambahan satu pasien tersebut seorang warga Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis berinisial AA berusia 54 tahun dan sekarang ini menjalani perawatan di Kota Pekanbaru.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, Diskes Riau langsung berkoordinasi dengan Diskes Bengkalis dan Polda Riau untuk menelusuri orang-orang yang pernah kontak fisik dengan pasien AA.

"Sedangkan untuk keluarga yang tinggal serumah dengan pasien AA, juga sudah kami lakukan isolasi untuk antisipasi penularan," kata Jubir Penanganan Covid-19 untuk Riau, dr Indra Yovi, Senin 30 Maret 2020.

Namun dr Yovi belum mengungkapkan secara rinci riwayat perjalanan pasien 03 tersebut, apakah ada kaitan dengan dua pasien sebelumnya, atau tidak.

Sementara itu, di Riau ada 10.678 orang berstatus ODP dan 102 diantaranya sudah selesai pemantauan. Serta 105 orang PDP, dengan rincian 74 masih dirawat, 30 sehat, dan 1 meninggal dunia.

Seperti yang diketahui, jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19 di Indonesia masih mengalami peningkatan. Pada Senin 30 Maret 2020, angkanya mencapai 1.414 kasus. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 122 orang, dengan jumlah yang sembuh 75 orang.

"Penambahan konfirmasi kasus positif mencapai 129 orang. Sehingga total kasus 1.414," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan persnya, di gedung BNPB, Jakarta.