Ini Alasan Gubri Syamsuar Belum Lakukan Karantina Wilayah di Riau

Ini Alasan Gubri Syamsuar Belum Lakukan Karantina Wilayah di Riau

30 Maret 2020
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Sejumlah daerah provinsi tetangga, khususnya Sumatera Barat (Sumbar) sudah melakukan karantina wilayah untuk mencegah dan menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 yang kian mewabah.

Namun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masih belum melakukan hal serupa, meski warganya berstatus Orang Dalam Pemantauan (OPD) saat ini sudah mencapai 10.000 lebih, dan pasien positif Covid-19 juga bertambah satu orang lagi.

Gubernur Riau Syamsuar menuturkan, pihaknya belum akan melakukan karantina wilayah dengan alasan masih akan menerima kepulangan para TKI dari negeri Jiran, Malaysia.

"Saat ini Riau belum bisa melakukan karantina wilayah, karena kita masih menerima kepulangan warga TKI yang datang dari Malaysia," ucap Syamsuar, Senin 30 Maret 2020.

Syamsuar melanjutkan, untuk melakukan karantina wilayah, banyak hal yang perlu dipersiapkan, baik persiapan anggaran maupun persiapan bahan pangan yang cukup saat melakukan karantina.

"Jangan sampai terjadi keresahan masyarakat, saat pemerintah daerah yang melakukan karantina wilayah, ternyata belum siap," tukasnya.