Virus Corona Sampai di Malaysia, Diskes Riau Tingkatkan Kewaspadaan di Pelabuhan dan Bandara

Virus Corona Sampai di Malaysia, Diskes Riau Tingkatkan Kewaspadaan di Pelabuhan dan Bandara

18 Februari 2020
Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

RIAU1.COM - Sejumlah warga Malaysia sudah mulai terinfeksi virus corona, hal ini membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau semkain meningkatkan kewaspadaan bagi setiap WNA maupun WNI dari luar negeri yang masuk ke Riau.

Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pihaknya tetap terus melakukan pemeriksaan terhadap setiap WNA maupun WNI dari luar negeri yang datang ke Riau, baik dari bandara maupun pelabuhan.

"Kita tingkatkan kewaspadaan, karena Malaysia dan Singapura sudah ada yang terinfeksi virus corona," kata Mimi, Selasa 18 Februari 2020.

Mimi menuturkan, saat ini para penumpang di bandara dan pelabuhan tidak hanya dicek suhu tubuh saja, tapi juga diberikan kartu kuning untuk mengetahui secara detail kondisi kesehatan para penumpang.

"Jika saat di bandara dan pelabuhan tidak terdeteksi, tapi baru di rumah dirasakan gejalanya. Penumpang bisa menggunakan kartu kuning itu untuk mendapatkan pengobatan di pelayanan kesehatan," tuturnya.

"Karena dengan kartu kuning itu, petugas pelayanan kesehatan bisa mengetahui kronologis penumpang tersebut, apakah memang gejalan virus corona, atau penyakit lainnya," tukasnya.