Soal Kondisi 6 Mahasiwa Asal Riau Setelah Pulang dari Natuna, Ini Kata Kepala Diskes Mimi

Soal Kondisi 6 Mahasiwa Asal Riau Setelah Pulang dari Natuna, Ini Kata Kepala Diskes Mimi

18 Februari 2020
Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

RIAU1.COM - Sebanyak 6 mahasiswa asal Riau yang sempat menjalani observasi selama 14 hari di Natuna, Kepri usai dievakuasi dari Wuhan, Cina, kini sudah kembali ke keluarganya masing-masing.

Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir menuturkan, saat dijemput Sabtu 15 Februari 2020 kemarin, para mahasiswa asal Riau ini belum bercerita banyak terkait kondisi kesehatannya usai menjalani observasi.

"Tapi, kita pastikan kondisi mereka sehat dan bebas dari virus corona. Karena, selama observasi, mereka mendapat pemeriksaan dua kali sehari," kata Mimi, Selasa 18 Februari 2020.

Selain itu, Mimi melanjutkan, saat menjalani observasi selama 14 hari, para mahasiswa asal Riau bersama ratusan WNI lainnya juga diberikan asupan gizi yang sehat.

"Mereka juga menjalani serangkaian kegiatan fisik untuk dapat menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan imunitasnya," tuturnya.

Loading...

Seperti yang diketahui, Gubernur Riau Syamsuar bersama Kepala Diskes Riau menyambut langsung kedatangan 6 mahasiswa dan satu anak usia 5 tahun di Bandara SSK II Pekanbaru usai menjalani observasi di Natuna.

6 mahasiswa asal Riau yang berkuliah di Wuhan, Cina tersebut, mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, pada Sabtu 15 Februari 2020 sekitar pukul 22.30 WIB malam.