Riau Bakal Punya Sirkuit Balap Permanen, Agung Nugroho: Sudah Masuk APBD 2020

Riau Bakal Punya Sirkuit Balap Permanen, Agung Nugroho: Sudah Masuk APBD 2020

3 Desember 2019
Anggota Komisi V DPRD Riau, Agung Nugroho

Anggota Komisi V DPRD Riau, Agung Nugroho

RIAU1.COM - Banyak para wakil rakyat yang duduk di DPRD Riau pada periode ini yang memiliki latar belakang sebagai penggiat olahraga, baik itu mantan atlet maupun pengurus organisasi olahraga.

Tentu hal ini membuka peluang dalam peningkatan sarana dan prasarana olahraga di Bumi Lancang Kuning, ditambah prestasi olahraga Riau di kancah nasional cukup diperhitungkan.

Salah satunya dengan rencana pembangunan venue sirkuit permanen untuk balap motor dan mobil yang direncanakan Pemprov Riau di komplek Stadion Utama, Jalan Naga Sakti, Pekanbaru tahun 2021 mendatang.

Rencana pembangunan sirkuit tersebut disambut baik anggota Komisi V DPRD Riau, Agung Nugroho. Ia mengungkapkan, rencana pembangunan sirkuit itu sudah masuk dalam APBD 2020.

"Sudah masuk dalam APBD 2020 untuk survei dan perencanaan sirkuit itu, dengan nilai Rp400 juta," kata Agung, Selasa 3 Desember 2019.

Agung melanjutkan, untuk pengerjaan fisik sirkuit tersebut, akan dimulai tahun 2021 mendatang dengan nilai anggaran diperkirakan sebesar Rp100 miliar.

"Estimasi untuk fisiknya bisa mencapai Rp100 hingga Rp200 miliar," ucap Agung yang juga Ketua Pengprov IMI Riau tersebut.

Ia pun berharap, wacana pembangunan sirkuit permanen untuk balap motor dan mobil itu bisa mendapat dukungan dari masyarakat.

"Karena tidak hanya untuk peningkatan prestasi atlet, tapi juga bisa menjadi wadah bagi masyarakat umum menyalurkan hobi," pungkasnya.