DPRD Riau Berharap Polemik Anggaran KONI Tak Pengaruhi Prestasi Atlet di PON XX Papua

DPRD Riau Berharap Polemik Anggaran KONI Tak Pengaruhi Prestasi Atlet di PON XX Papua

2 Desember 2019
Anggota DPRD Riau, Robin P Hutagalung

Anggota DPRD Riau, Robin P Hutagalung

RIAU1.COM - KONI Riau akan menghadapi PON XX yang akan berlangsung di Papua tahun 2020 mendatang. Tidak hanya harus mempersiapkan atlet terbaik, dana pun juga harus dipersiapkan.

Jelas, untuk bisa mengkuti PON XX yang akan digelar di ujung timur Indonesia itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Hal inilah yang tengah menjadi tantangan bagi Riau.

Sebab, pada APBD murni, Pemprov Riau hanya memberikan anggaran sebesar Rp20 miliar untuk KONI Riau dalam mempersiapkan para atlet terbaik dalam menghadapi PON XX.

Sejatinya, untuk bisa meraih prestasi dan mengejar target yang telah ditetapkan, KONI Riau sudah mengajukan anggaran sebesar Rp69 miliar, namun hanya terealisasi Rp20 milial.

Anggota DPRD Riau, Robin P Hutagalung pun memastikan pihaknya akan memperjuangkan agar KONI Riau mendapatkan tambahan dana sebesar Rp23 miliar pada APBD Perubahan 2020 nanti.

"Kita optimis, tambahan dana Rp23 miliar untuk KONI Riau akan terealisasi pada APBD Perubahan," kata Robin, Senin 2 Desember 2019.

Robin mengungkapkan, meski ada penambahan dana Rp23 miliar menjadi total Rp43 miliar, Robin mengungkapkan anggaran tersebut masih sangat minim bagi KONI Riau.

"Dengan Rp43 miliar, ada beberapa program KONI Riau untuk persiapan atlet PON XX harus dihilangkan, seperti TC ke luar negeri dam juga mendatangkan pelatih luar negeri," ucap Robin yang juga Ketua Pengprov Pertina Riau itu.

"Tapi kita berharap, polemik keterbatasan anggaran untuk KONI Riau ini tidak sampai berpengaruh pada prestasi para atlet Riau yang cukup diperhitungkan di kancah nasional," pungkasnya.