//riau1.com/

#riau

DPRD Riau Perjuangkan Tambahan Dana untuk KONI Rp23 miliar pada APBD-P 2020

R1/bar


Anggota DPRD Riau, Robin P Hutagalung Anggota DPRD Riau, Robin P Hutagalung

RIAU1.COM - Anggaran KONI Riau untuk mengikuti PON XX yang akan berlangsung di Papua tahun 2020 mendatang, masih terus menjadi polemik.

Hal ini, karena pada APBD Murni 2020, KONI Riau hanya mendapat anggaran sebesar Rp20 miliar saja untuk mmpersiapkan para atlet terbaik Bumi Lancang Kuning menghadapi PON XX.

Jelas, anggaran Rp20 miliar tersebut jauh dari kata cukup. Sebab, untuk bisa memberangkatkan para atlet, KONI Riau sudah mengajukan anggaran sebesar Rp69 miliar.

Baca Juga: 21 Gubernur Akan Berkumpul di Riau Pekan Depan, Bahas Dana Bagi Hasil Sawit dari Pusat

www.jualbuy.com

Menyikapi hal itu, anggota Banggar DPRD Riau, Robin P Hutagalung pihaknya akan memperjuangkan untuk penambahan anggaran KONI Riau sebesar Rp23 miliar pada APBD Perubahan nanti.

"Kita optimis, tambahan dana Rp23 miliar untuk KONI Riau akan terealisasi pada APBD Perubahan," kata Robin, Senin 2 Desember 2019.

"Sebab, Gubernur Riau Syamsuar sudah menyetujui sisa dana untuk atlet Riau yang akan berangkat PON XX Papua, diajukan pada APBD-P 2020," sambungnya.

Baca Juga: DPRD Riau Pastikan Anggaran KONI untuk PON XX Ditambah pada APBD-P Juni 2020

Iklan Riau1

Robin melanjutkan, penambahan anggaran untuk KONI Riau ini sudah ada komitmen DPRD Riau bersama Pemprov Riau untuk mengalokasian dana tersebut tahun depan.

Meski nantinya ada penambahan dana Rp23 miliar menjadi total Rp43 miliar, Robin mengungkapkan anggaran tersebut masih sangat minim bagi KONI Riau.

"Dengan Rp43 miliar, ada beberapa program KONI Riau untuk persiapan atlet PON XX harus dihilangkan, seperti TC ke luar negeri dam juga mendatangkan pelatih luar negeri," pungkasnya.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...