4 Langkah Mudah Mengisi Sensus Penduduk Online 2020

4 Langkah Mudah Mengisi Sensus Penduduk Online 2020

15 November 2019
Halaman depan sensus.go.id melalui smartphone (Foto: Print Screen)

Halaman depan sensus.go.id melalui smartphone (Foto: Print Screen)

RIAU1.COM - Kepala BPS Riau Misparuddin mengupas tuntas empat langkah mudah untuk mengikuti Sensus Penduduk Online (SPO) yang digelar pada Februari hingga Maret 2020 mendatang.


Pernyataan ini disampaikannya dengan lugas di Pekanbaru, Jumat, 15 November 2019.

"Langkah pertama cukup buka aplikasi browser internet pada perangka telepon genggam, laptop atau komputer," sebutnya.

Kedua, klik laman resmi sensus.bps.go.id dan lakukan login. Karena belum dibuka, saat ini halaman website ini belum dapat dipergunakan.

Langkah selanjutnya isi keterangan kependudukan dan perumahan yang ditanyakan secara lengkap. Bisa diisi sendiri atau sekaligus seluruh keluarga yang terdapat di KK.

"Terakhir, unduh bukti telah berpartisipasi pada Sensus Penduduk Online pada tampilan halaman terakhir. Kerahasian informasi anda dijamin oleh undang-undang," imbuhnya.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) Riau mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan Sensus Penduduk Online (SPO).

Kepala BPS Riau Misparuddin mencatat trobosan yang belum pernah diterapkan di Riau ini diharapkan mampu menarik minat masyarakat.

"Terutama kaum milenial melalui yang langsung dapat mengunjungi sensus.bps.go.id," sebutnya di Pekanbaru, Jumat, 15 November 2019.