PSSI Riau Nyatakan Siap Kelola Stadion Utama Eks PON 2012, Dengan Syarat...

PSSI Riau Nyatakan Siap Kelola Stadion Utama Eks PON 2012, Dengan Syarat...

13 November 2019
Stadion Utama Riau sebelum perhelatan PON 2012 silam

Stadion Utama Riau sebelum perhelatan PON 2012 silam

RIAU1.COM - Ketua Asprov PSSI Riau, Husni Thamrin menyatakan pihaknya tertarik mengelola dan bersedia merenovasi serta membiayai Stadion Utama Riau.

"Kalau Pemprov Riau setuju, serahkan ke kami, kami biayai semuanya. PSSI sanggup membiayai dan merenovasi Stadion Utama Riau ini," ujar Husni, Rabu 13 November 2019.

Husni Thamrin melanjutkan, pihaknya memberikan syarat, sistemnya adalah kontrak. PSSI siap merenovasi dan mengelola stadion termegah di Riau ini.

"Kalau pemprov ingin menyerahkan ke pihak ketiga, kami persilahkan. Tapi, kalau diserahkan ke kami, PSSI siap," sebut politisi Partai Gerindra yang juga anggota DPRD Riau tersebut.

Seperti yang diketahui, Gubernur Riau Syamsuar mengusulkan agar stadion eks PON 2012 ini digunakan untuk pegelaran ajang bergengsi Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

Loading...

"Kami sudah menyerahkan langsung surat permohonan itu kepada Pak Zainuddin Amali. Sebagai bentuk dukungan, beliau akan turun langsung melihat kondisi Stadion Utama Riau, rencananya pada November ini," ucap Syamsuar.

"Sedangkan untuk kondisi Stadion Utama itu, secara bertahap bisa diperbaiki jika memang pemerintah pusat menyetujui Riau menjadi tuan rumah," pungkasnya.