//riau1.com/

#riau

Pemprov Riau Rumahkan 500 ASN Tahun Ini, Ada Apa ?

R1/azhar


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan (Foto: Zar/Riau1.com) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan (Foto: Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM -Pemerintah Provinsi Riau memastikan akan merumahkan 500 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan kerjanya untuk tahun 2019 ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan menyebutkan tindakan tegas itu lantaran telah tercapainya jumlah usia pegawai atau para Abdi Negara yang memasuki masa pensiun.

"Tahun ini akan ada 500 lebih PNS kita yang pensiun," sebutnya, Kamis, 13 Juni 2019.


BACA JUGA : Ratusan Jemaah Haji Asal Embarkasi Batam Tiba Di Mekkah




BACA JUGA : ASITA Riau Tolak Umrah Digital Yang Libatkan 2 Unicorn Tanah Air


Untuk menutupi kekurangan, Daerah berencana akan mengangkat PNS baru sebanyak 62.324 orang. Dengan rincian pelamar umum 62.249 orang dan sekolah kedinasan sebanyak 75. Sementara untuk tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 145.424 orang.

Agar perekrutan berjalan dengan baik, mereka telah menyusun pengajuan kuota penerimaan CPNS pada Pemerintah Pusat. Namun sayang, pengajuan kuota tak sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan.

"Kami akan ajukan kuota sebanyak 10.381 tenaga honorer yang ada dilingkungan Pemprov Riau," jelasnya.

Sayangnya lagi, dari angka 10 ribu tersebut, Ikhwan menambahkan tidak akan diakomodir oleh Pemerintah Pusat lantaran tersandung jenjang pendidikan.

"Dalam 10 ribu lebih tenaga honorer itu belum kita ketahui tingkat pendidikannya. Selain itu kita juga belum menerima syarat penerimaan dari Pemerintah Pusat," tandasnya.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)