Satpol PP Riau Kerahkan Personel Pantau ASN dan Pejabat yang Mudik Pakai Mobil Dinas

Satpol PP Riau Kerahkan Personel Pantau ASN dan Pejabat yang Mudik Pakai Mobil Dinas

16 Mei 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Wakil Gubernur Riau, Edy Afrizal Natar Nasution memperingatkan para ASN maupun pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk tidak menggunakan mobil dinas saat mudik lebaran 1440 Hijriah.

Mengantisipasi ASN maupun pejabat yang 'bandel', Satpol PP Riau pun dikerahkan untuk memantau kendaraan dinas yang digunakan untuk mudik lebaran.

"Prosedur yang biasa kita lakukan, dengan menempatkan personel kita di perbatasan kabupaten/kota," kata Kepala Satpol PP Riau, Zainal, Kamis 16 Mei 2019.

Zainal mengungkapkan, saat ini pihaknya masih menunggu arahan lebih lanjut dari Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Jika sudah mendapatkan arahan, dia memastikan akan mengambil tindakan pengawasan.

Loading...

"Saat ini belum dapat arahan dari pimpinan tentang bagaimana tindak lanjutnya. Yang jelas kita akan menempatkan personel di posko mudik Dinas Perhubungan," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, Pemprov Riau mendapat arahan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), agar para ASN dan pejabat di Riau tidak menggunakan mobil dinas untuk mudik lebaran.