Baliho Puan Bertebaran di Pekanbaru, Ini Tanggapan PDI-P

Baliho Puan Bertebaran di Pekanbaru, Ini Tanggapan PDI-P

19 Juli 2021
Baliho Puan Maharani

Baliho Puan Maharani

RIAU1.COM - Baliho putri Ketua Umum (Ketum) PDIP, Puan Maharani terpasang di berbagai penjuru kota Pekanbaru, Riau. Tak sedikit pula yang mengaitkan itu dengan pencalonan Puan dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu, Wakil ketua DPD PDIP Riau bidang pemenangan pemilu Syafaruddin Poti menjelaskan, adanya foto Puan di Baliho karna bukti kebanggan kader PDIP di Riau terhadap sosok ketua DPR RI tersebut.

"Beliau perempuan pertama sebagai ketua DPR RI, kader PDI-P, ketua DPP PDIP, Ini sebuah kebanggaan terutama kader PDIP perjuangan khususnya di Riau,"kata Poti di DPRD Riau. Senin 19 Juli 2021.

Yang jelas, wakil ketua DPRD Riau ini menegaskan baliho itu merupakan inisiatif dari para kader PDIP, bukan atas perintah Puan ataupun dirinya. “Inisiatif kader di Riau tidak ada perintah dari DPP PDIP,"jelasnya.

Poti menegaskan memperkenalkan Puan pada masyarakat juga untuk mendorong beliau maju sebagai calon presiden di 2024.

"Karna sepanjang republik Indonesia berdiri baru satu perempuan yang memimpin menjadi presiden. Artinya beliau bisa menjadi presiden di 2024 tidak harus laki-laki. Keputusan mendukung Puan juga disuarakan oleh DPC PDIP se Pekanbaru usai mengelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab),"jelasnya.