Ditunjuk PDI-P sebagai Calon Walikota Pekanbaru, Robin Hutagalung: Kita Wajib Siap

Ditunjuk PDI-P sebagai Calon Walikota Pekanbaru, Robin Hutagalung: Kita Wajib Siap

7 Juli 2021
Robin Hutagalung

Robin Hutagalung

RIAU1.COM - Anggota DPRD Riau Robin Hutagalung berkomentar soal namanya diusulkan PDI-P sebagai calon walikota Pekanbaru mendatang. Ia mengatakan siap maju jika PDI-P mempercayakannya.

"Kita akan tega lurus sesuai arahan Partai. Jika partai menyiapkan tentu kita mempersiapkan semaksimal mungkin. Tapi itu kan prosesnya masih panjang apalagi pilkada Pekanbaru itu 2024 karena pilkada serentak itu 2024 jadi cukup lama soal itu,"katanya di DPRD Riau. Rabu 7 Juli 2021.

Memang pilkada ini katanya akan dilakukan 2022 ini, namun karena covid-19 tentu pelaksanaan pilkada ini apakah tetap di tahun 2022 atau diundur di tahun 2024 secara serentak nantinya.

"Tapi kita tidak bisa berandai-andailah  yang jelas kita taat saja dengan undang-undang bahwa Pilkada itu di 2024,"jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, PDIP akan mengutamakan kader internalnya maju pada perhelatan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pekanbaru mendatang.

Loading...

Salah satu nama yang akan disiapkan adalah ketua PDI-P Pekanbaru, Robin P Hutagalung, yang saat ini sedang menjabat sebagai anggota DPRD Riau periode 2019 - 2024.

"Tentu kader internal kita utamakan. Kita telah mempersiapkannya, salah satunya adalah mempersiapkan Pak Robin jadi wali kota Pekanbaru," kata Ketua DPD PDI P Riau, Zukri Misran belum lama ini.