Asri Auzar: Presiden Tiga Priode Adalah Wacana Gila

Asri Auzar: Presiden Tiga Priode Adalah Wacana Gila

28 Juni 2021
Asri Auzar

Asri Auzar

RIAU1.COM -Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar, dengan tegas menolak adanya wacana penambahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

"Kamarin wacana 12 persen pajak sembako saya sampaikan itu wacana gila, dan ini ada lagi presiden 3 priode. Yang sudah baik itu ya sudah jangan diotak-atik kan sudah baik,"kata Asri. Senin 28 Juni 2021.

Menurutnya perjalanan kepala negara dan Pemerintah sekarang sudah berjalan dengan baik. Untuk itu Ia berharap wacana tiga periode ditiadakan.

"Cukup dua priode saja jangan minta tiga lagi sesuai undang-undang dasar yang sudah di amandemen. Dan ini wacana gila lagi,"ujarnya dengan nada tinggi.

Menurutnya wacana itu memang dibolehkan tapi saat ini lebih diutamakan untuk kemaslahatan masyarakat apalagi masyarakat  saat ini lebih menyukai presiden dua priode. 

"Masyarakat lebih senang dan suka dua priode presidenya,"pungkasnya.

Sebelumnya, wacana jabatan presiden tiga periode bergaung keras mengacu kepada kemungkinan Presiden Joko Widodo maju kembali dalam Pilpres 2024.

Isu ini semakin bergulir ke permukaan sejak adanya dukungan relawan Jokowi-Prabowo (JokPro) 2024.

Bahkan, penasihat JokPro 2024, M Qodari, mengatakan komunitasnya memiliki target melakukan komunikasi kepada masyarakat untuk mendukung Jokowi tiga periode dan berpasangan dengan Prabowo.