Besok Muswil PPP Riau Digelar di Hotel Pangeran, Peserta Yang Hadir Wajib Membawa Surat Rapid test dan Swab

Besok Muswil PPP Riau Digelar di Hotel Pangeran, Peserta Yang Hadir Wajib Membawa Surat Rapid test dan Swab

28 Mei 2021
Muhammad Arpah

Muhammad Arpah

RIAU1.COM - Besok Musyawarah Wilayah (Muswil) pemilihan ketua PPP Riau akan digelar di hotel Pangeran. Sabtu 29 Mei 2021. Ketua panitia Muswil Muhammad Arpah mengatakan acara akan dimulai pada pukul 09.00 wib sampai selesai. 

"Acara ini akan dihadiri oleh ketua umum PPP dan sekjen dan beberapa orang rombongan dari DPP,"kata Arpah. Jumat 28 Mei 2021.

Untuk jumlah peserta yang hadir anggota DPRD Riau ini mengatakan tidak banyak hal ini menghindari kerumunan di tengah wabah Covid-19.

"Peserta yang boleh masuk hanya yang memiliki mandat dan membawa surat keterangan swab atau rapit test saja,"ujarnya.

"Dan jika dihitung peserta yang hadir di Muswil se Riau besok itu tidak sampai 50 orang, dan pembukaan hanya diperbolehkan maksimal 100 orang saja,"jelasnya.

Kemudian Arpah juga menyebutkan acara muswil besok itu akan direncanakan selesai satu hari. Walaupun demikian jadwal tersebut dapat berubah  tergantung dinamika dilapangan terkait pelaksanaan Muswil ini.

"Kami berharap sesuai jadwal satu hari tuntas,"ujarnya.

Terkait mekanisme Pemilihan ketua DPW PPP Riau ini, Arpah menyebutkan bahwa pihaknya tidak ada melakukan pembukaan pendaftaran calon ketua.

"Yang ada itu musyawarah Pemilihan formatur. Nanti formatur itulah nanti berembuk bermusyawarah untuk siapa yang akan ditunjuk. Formaturnya ada lima orang hal ini karna dewan pimpinan cabang (DPC) dibawah 15, dari kabupaten dan kota ada 3 orang, 1 orang dari DPW, dan satu dari DPP, mereka inilah yang berunding dan memutuskan nantinya"jelasnya.

Sejumlah nama calon ketua PPP Riau bermunculan

Arpah tidak menampikkan adanya sejumlah kader yang maju sebagai calon ketua DPW PPP Riau. Seperti anggota DPRD Riau Husaimi Hamidi, Plt ketua PPP Riau Mursini, wakil ketua PPP Riau Afrizal Hidayat, anggota DPR RI Syamsurizal, ketua PPP Pekanbaru Zulkarnain hingga pendatang baru Zulkarnain Kadir. 

"Tapi intinya yang memilih itu peserta pemilih formatur. Dan di formatur itu akan dibicarakan dan digodokan. Dari sekian nama-nama formatur lah yang mengatur dan memutuskan,"jelasnya.

Untuk kriteria calon ketua PPP Riau yang akan dipilih nantinya, Arpah menyebutkan kader yang bentul-betul ingin membesarkan partai PPP di 2024 nantinya.