PPP Rohil Jagokan Syamsurizal Jadi Ketua DPW PPP Riau

PPP Rohil Jagokan Syamsurizal Jadi Ketua DPW PPP Riau

20 Mei 2021
Syamsurizal

Syamsurizal

RIAU1.COM -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rokan Hilir, Perwedis Suito menjagokan anggota DPR RI Syamsurizal sebagai calon ketua DPW PPP Riau dalam Muswil PPP tanggal 28-29 Mei 2021.

"Beliau itu sudah matang di pemerintahan dan politik. Buktinya dia pernah jadi Bupati Bengkalis dua periode, pernah jadi Plt Wali Kota Pekanbaru, dan sekarang jadi DPR RI. Nama besarnya diharapkan bisa memajukan PPP Riau,"katanya. Kamis 20 Mei 2021.

Kemudian selain Syamsurizal, Perwedis menyebut ada nama lain yang juga prioritas, seperti nama Anggota DPRD Riau Husaimi Hamidi, Plt Ketua DPW PPP Riau Mursini dan Anggota DPRD Riau, Muhammad Arpah.

"Tapi prioritas kita adalah Pak Syamsurizal, dalam beberapa hari ke depan kita akan menanyakan kesediaan beliau untuk maju," tuturnya.

Perwedis menyebutkan alasan memilih Syamsurizal tidak lain ingin menyelamatkan PPP yang saat ini kondisi suaranya anjlok di Pileg 2019 lalu.

"Kami dari Rohil punya misi ingin menyelematkan PPP dalam rangka menyongsong Pileg 2024. Salah satu caranya adalah memilih pemimpin yang layak dan kapabel untuk PPP Riau. Sehingga tahun 2024 kita bisa mendudukkan legislatif di tingkat provinsi maupun pusat melebihi perolehan 2019 lalu,"paparnya.

Ditambah Perwedis, PPP memiliki banyak kader-kader yang potensial untuk maju di Muswil mendatang, tapi dari nama-nama kader itu dia menjagokan nama Anggota DPR RI, Syamsurizal untuk maju sebagai calon ketua di Muswil.