Klaim di Dudukung 11 DPC, Afrizal Nyatakan Siap Maju Bursa Calon Ketua PPP Riau

Klaim di Dudukung 11 DPC, Afrizal Nyatakan Siap Maju Bursa Calon Ketua PPP Riau

19 Mei 2021
Afrizal Hidayat

Afrizal Hidayat

RIAU1.COM - Wakil Ketua DPW PPP Riau yang merupakan anak dari almarhum Aziz Zaenal, Bupati Kampar Afrizal Hidayat mengaku siap maju menjadi calon ketua DPW PPP Riau pada Muswil PPP tanggal 28-29 Mei 2021.

Kepada Riau1.com, Rabu 19 Mei 2021 Afrizal mengatakan bahwa saat ini dirinya telah telah didukung oleh 11 DPC PPP se Riau untuk maju sebagai calon ketua.

"Beberapa hari lalu kami telah melakukan rapat dengan seluruh DPC PPP se Riau dan 11 DPC mendukung saya sebagai calon ketua PPP Riau,"kata Afrizal. 

Diakui Afrizal saat ini yang maju sebagai calon ketua DPW PPP Riau ada tiga calon selain dirinya ada anggota DPRD Riau Husaimi Hamidi dan Plt ketua DPW PPP Riau Mursini.

"Jadi ada tiga yang maju selain saya,"jelasnya.

Ditanya jika nanti terpilih jadi ketua DPW PPP Riau, Afrizal menyebutkan akan  membenahi riak-riak yang terjadi di internal PPP.

"Pertama saya ingin sejuk dulu sebab selama ini ada riak-riak dan pengelompokan dari internal PPP Riau. Hal ini saya lakukan karna tidak ingin kita sibuk didalam tapi parliamentary threshold (PT) tidak kita amanakan 2024. Walaupun secara nasional Riau tidak pemyumbang suara Riau ketimbang Jawa,"pungkasnya.

 

Selain itu, jika terpilih Ia menargetkan setiap dapil punya utusan PPP di parlemen.  

"Di 11 DPC alasan mendukung saya juga meminta agar intervensi pusat ke daerah jangan kelewatan dan berlebihan karna sebagai kader dibawah selalu siap  untuk menyanggupi dalam membesarkan partai PPP ini,"tutupnya.