Walaupun Paslon Rizal Zamzami-Yoghi Unggul PSU, Paslon Rezita Melyani-Junaidi Tepat Bakal Jadi Bupati Inhu

Walaupun Paslon Rizal Zamzami-Yoghi Unggul PSU, Paslon Rezita Melyani-Junaidi Tepat Bakal Jadi Bupati Inhu

20 April 2021
Rekapitulasi penghitungan suara ulang di TPS 03 Inhu

Rekapitulasi penghitungan suara ulang di TPS 03 Inhu

RIAU1.COM -Pemilihan suara ulang (PSU) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, sudah selesai dilakukan penghitungan suara ditingkat TPS. Selasa 20 April 2021.

Adapun hasilnya pasangan calon (Paslon) nomor urut 5, Rizal Zamzami - Yoghi Susilo alias (Ridho) mendapatkan perolehan suara tertinggi dengan mendapatkan suara sebanyak 198. Disusul oleh rivalnya pasangan nomor urut 2, Rezita Meylani Yopi - Junaidi Rachmad alias Rajud.

Sementara itu untuk Paslon nomor urut 1,3 dan 4 masing-masing mendapatkan perolehan satu suara, dengan perhitungan satu surat suara tak sah dengan jumlah pemilih yang menyalurkan hak suaranya sebanyak 295 pemilih. 

Untuk diketahui dari hasil pleno KPU Inhu tahun lalu pasangan Rajud dan Ridho hanya terpaut selisih 308 suara yang di ungguli calon bupati wanita asal Inhu itu, secara tidak langsung hal ini membuktikan kalau paslon rajud akan menang.

Adapun rincian surat suara yang berhasil di himpunan saat pleno KPU tahun lalu yakni; Rajud memperoleh 50.356 suara lalu untuk Ridho meraih 50.048 suara.

Pengecara Rajud Asep Ruhiat mengatakan walaupun dalam penghitungan di TPS kalah namun jika dihitung secara matematis Paslon Rajud tetap unggul.

"Alhamdulillah ya Rabb ketika doa dan perjuangan mendapatkan hasil yang sesuai harapan pemungutan suara ulang Inhu tetap dimenangkan oleh Rajud,"tulisnya diakun facebooknya. Selasa 20 April 2021.

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat Inhu semoga Inhu kedepan lebih maju dibawah kepemimpinan Ibu Rezita Meilani Yopi dan Bapak Junaidi Rahman semoga amanah,"tambahnya.

Sementara itu Komisioner KPU Riau, Nugroho Notosusanto mengungkapkan setelah penghitungan tingkat TPS selesai dilakukan adapun tahapan selanjutnya ialah rekapitulasi di tingkat Kecamatan tanggal 21-22 April dan tanggal 22-23 April rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten Inhu.