Suharmi Hasan sebut 200 DPC PKB se Nasional Dukung MLB Lengserkan Cak Imin

Suharmi Hasan sebut 200 DPC PKB se Nasional Dukung MLB Lengserkan Cak Imin

19 April 2021
Suharmi Hasan

Suharmi Hasan

RIAU1.COM -Mantan ketua DPC Kampar Suharmi Hasan  memberikan bocoran terkait dengan pelaksanaan Muktamar luar biasa (MLB) partai Kebangkitan Bangsa (PKB) guna melengserkan kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) PKB M Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Suharmi menyebutkan di Nasional sudah ada tiga kelompok yang inten melakukan konsolidasi kebawah atau daerah untuk dilaksanakannya MLB

"Diantara kelompok itu ialah kelompok Gusdurian, Anshor, dan kelompok petinggi-petingi partai di DPP yaitu Mabrur mantan wakil sekjen DPP PKB,"kata Suharmi ketika dihubungi Riau1.com. Senin 19 April 2021.

Khusus di Riau katanya juga demikian banyak kader-kader PKB yang menginginkan dilaksanakan MLB karena menilai langkah yang dilakukan Cak Imin sudah meresahkan yang mengarah pada pelanggaran.

"Seperti penunjukan pengurus yang notabennya bukan kader partai di tingkat DPC tanpa musyawarah (muscab) seperti Meranti, Kota Pekanbaru dan Kampar kemarin,"jelasnya.

Suharmi juga mengakui kondisi yang dialami di Riau telah Ia koordinasikan dengan tingkat nasional dan hasilnya mereka merasakan hal yang sama

"Jumlah yang satu pemikiran mendorong MLB ditingkat pusat sampai saat ini makin hari sudah makin bertambah yaitu diatas 200 DPC se Indonesia,"jelasnya.