Demokrat Siapkan 50 Saksi Kawal PSU Rohul

Demokrat Siapkan 50 Saksi Kawal PSU Rohul

17 April 2021
Kelmi Amri

Kelmi Amri

RIAU1.COM -Jelang pemungutan suara ulang (PSU) di Kabupaten Rohul, tanggal 21 April 2021, Partai pengusung pasangan Sukiman-Indra, Demokrat tidak banyak mempersiapkan diri dan hanya mempersiapkan saksi di 25 TPS yang berada dalam kawasan PT Torganda tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC Demokrat Rohul Kelmi Amri. Ia mengatakan untuk saksi yang disiapkan berjumlah 50 orang dengan rincian 2 orang satu TPS. 

"Tanggal 18 April akan kita laksanakan pembekalan,"ujarnya. Sabtu 17 April 2021.

Ditanya terkait hebohnya surat instruksi pengumpulan KTP warga oleh PT Torganda, anggota DPRD Riau ini mengatakan bahwa itu adalah ranah dari perusahaan dan tidak ada kaitannya dengan paslon manapun.

"Tak ada kaitan dengan paslon manapun, jadi silahkan konfirmasi sama pihak perusahaan,"ujarnya.

Untuk diketahui jelang PSU surat instruksi pengumpulan Kartu Keluarga dan KTP warga terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang diinstruksikan Manager PT Torganda Aston Sihar Sitorus "bocor" ke media sosial.

Dalam Surat instruksi Nomor : TG-RK/Inst/ Afd-Unit/18/IV/2021 memuat instruksi kepada Maskep, Asisten Afdeling I-XIII, Mandor I-XIII, seluruh Kerani kantor kebun dan PKS Perkebunan Rantau Kasai untuk mengumpulkan KTP dan KK Karyawan dan Pekerja Harian Lepas.

"Bersama surat ini kami instruksikan, kepada bapak ibu tersebut di atas agar besok pagi membawa seluruh KTP dan KK asli yang sudah terdaftar di DPT Rohul supaya dikumpulkan di bagian umum," isi surat instruksi tersebut.