Kader jadi Bupati di Meranti, PKB Bidik 5 Daerah Riau Lainnya

Kader jadi Bupati di Meranti, PKB Bidik 5 Daerah Riau Lainnya

19 Februari 2021
Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid

Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid

RIAU1.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akhir tahun 2020 lalu berhasil menorehkan sejarah di Riau. Pasalnya, baru pertama kali kader partai tersebut di Riau berhasil memenangkan kontestasi Pilkada, yakni Muhammad Adil di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dengan prestasi tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Riau, Abdul Wahid memasang target yang cukup prestisius, baik untuk pemilihan Anggota legislatif maupun kepala daerah pada tahun 2024 mendatang

"Tahun 2024 itu kita ingin PKB jadi pemenang pemilu di Riau. Dan kira-kira nanti kita sudah memprediksikan 10 kursi lah di DPRD Riau," kata Abdul Wahid pada Riau24.com grup, Kamis 18 Februari 2021 di Pekanbaru.

Sementara untuk posisi kepala daerah, baik itu bupati dan wali kota, Anggota DPR RI tersebut juga sangat optimis akan mampu menempatkan kadernya minimal di setengah daerah di Riau.

"Dan kita akan memperebutkan kursi kepala daerah minimal 5 kepala daerah itu kader PKB," ujarnya menambahkan.

Loading...

Bahkan sambung dia, pemilihan gubernur atau pun wakil gubernur Riau tahun 2024 akan jadi perhatian bagi partai yang dinakhodai Muhaimin Iskandar tersebut.

"Dan untuk pemilihan gubernur tentu bagian dari pemikiran kita. Dan tentu kita akan berkompetisi di pemilihan gubernur. Soal siapa yang akan berkompetisi, itu nanti akan ada mekanisme partai," demikian Abdul Wahid.