Pengamat: Siapapun Ketua PPP Riau Terpilih Harus Punya Komitmen dan Inovasi

Pengamat: Siapapun Ketua PPP Riau Terpilih Harus Punya Komitmen dan Inovasi

1 Februari 2021
ilustrasi

ilustrasi

RIAU1.COM - Jelang Musyawarah Daerah (Musda) pemelihan ketua DPW PPP Riau bulan Maret 2021 mendatang sejumlah nama sudah mulai muncul ke permukaan untuk merebut kursi ketua partai berlambang Ka'bah tersebut.

Anggota DPRD Riau Husaimi Hamidi salah satu yang ingin ikut dalam kompetisi tersebut kemudian dan terbaru adalah anak dari mantan ketua PPP Riau Aziz Zainal, yaitu Afrizal Hidayat.

Pengamat politik UMRI Aidil Haris melihat fenomena banyak calon-calon yang berambisi akan maju membuktikan keinginan kader untuk memajukan partai Ka'bah tersebut cukup besar. 

"Namun catatan saya siapapun calon yang maju PPP harus punya komitmen dan inovasi untuk memajuk partai,"katanya. Senin 1 Februari 2021.

Sebab jika tidak ada komitmen dan Inovasi katanya, PPP akan ditinggal khususnya kaum milenial. "Inilah yang harus dikuatkan oleh PPP, agar bisa memperoleh suara terbanyak di pilkada 2024, dengan cara memaksimal potensi partai, karna jika sudah terbentuk, nilai-nilai kultural generasi ke generasi akan terbangun, "ujarnya.

Salah satu inovasi tersebut yaitu bagaimana ketua PPP terpilih nanti bisa membuat formulasi supaya mendapat dukungan supaya tidak ditinggalkan khusunya kaum milenial.

"Saya melihat demikian karna PPP ini juga akan mempersiapkan untuk pemilu 2024 nanti dan ini tantangan bagi mereka, "jelasnya.

"Dan jika ketua PPP nanti biasa-biasa saja hasilnya tentu hasilnya juga biasa saja tapi jika berkomitmen pembahruan untuk bernovatif tentu akan disukai orang. Dan hal-hal seperti itu muncul pada kelompok-kelompok yang paham dengan era sekarang termasuk anak almarhum,"tutupnya.