Persiapan Pilwako Pekanbaru, Robin Hutagalung Akan Fokus soal Penanganan Masalah Banjir

Persiapan Pilwako Pekanbaru, Robin Hutagalung Akan Fokus soal Penanganan Masalah Banjir

20 Januari 2021
Robin Hutagalung/Riko

Robin Hutagalung/Riko

RIAU1.COM -Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekanbaru, Robin Hutagalung mengatakan bahwa dirinya tegak lurus pada perintah partai, soal wacana PDI P yang mempersiapkannya maju di Pilwako Pekanbaru.

"Saya tegak lurus pada perintah partai, dan semaksimal mungkin melaksanakannya. Namun, prosesnya masih panjang apalagi Pilkada serentak tahun 2024, masih lama," kata Robin Hutagalung. Senin 18 Januari 2021 kemarin.

Namun, anggota DPRD Riau ini mengatakan, ada beberapa hal yang nanti menjadi fokusnya jika memang maju pada Pilkwako Pekanbaru. Antara lain persoalan banjir yang sudah menahun yang tidak ada solusi.

"Saat ini masyarakat sangat kecewa dan takut akan banjir. Perbaikan dainase di Pekanbaru ini harus dilakukan secara radikal. Harus drainase yang moderen. Harus ada ukuran standar internasional. Kita bisa contoh kota besar lainnya. Drainase itu sebesar apa ukurannya, membangun resapan air dan sebagainya. Hal ini harus dilakukan,"ungkap Robin.

Anggota DPRD Riau ini mengatakan, selama ini, penanganan banjir di Kota Pekanbaru sudah salah kaprah. Dimana terlalu digenjot semenisasi di jalan, sehingga ketinggian semenisasi menambah 15 - 20 cm, namun tidak diimbangi dengan drainase yang memadai.

"Sehingga tumpahan air hujan bisa kerumah rumah masyarakat. Ini yang harus segera diperbaiki,"terangnya.


Disinggung mengenai apakah persoalan sampah juga menjadi perhatianya juga, Robin mengaku tidak, dan mengatakan urusan sampah adalah urusan sepele.

"Urusan sampah itu urusan kecil sebenarnya itu, jadi besar. Kalau dipikirkan dari awal, itu urusan kecil," tutupnya. (Riko)