//riau1.com/

#politik

KPU Riau: 6 Desember Logistik Didistribusikan ke TPS

R1/ogas


ilustrasi ilustrasi

RIAU1.COM -PEKANBARU-Mulai tanggal 6 Desember 2020 Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten dan kota di Riau akan mendistribusikan logistik pilkada 2020.

Baca Juga: Ada Nama Jusuf Kalla di Pilpres 2024

Informasi ini disampaikan langsung oleh Ketua KPU Riau M Ilham M Yasir usai menghadiri acara deklarasi bersama partai politik peserta Pilkada tahun 2020 di salah satu hotel di Pekanbaru. Rabu 2 Desember 2020.

"KPU kabupaten dan kota sudah sepakat mulai tanggal 6-8 Desember logistik pilkada akan mulai digeserkan dari gudang KPU kabupaten dan kota ke TPS melalui PPS dan PPK. Tanggal 6 Desember paling cepat didistribusikan untuk wilayah yang jauh seperti Rupat,"kata Ilham. Rabu 2 Desember 2020.

Untuk saat ini kata Dia, KPU tengah melakukan proses pengesetan baik logistik pungut hitung maupun logistik covid-19. Dan waktu tidak begitu lama logistik tersebut telah dimasukkan ke dalam kotak dan disegel. 

"Secepat akan kita selesaikan. Sebab ada 2,4 juta pemilih di 9 kabupaten dan kota yang akan kami layani dengan 8,336 TPS dan 75.170 orang petugas di setiap TPS, " ujarnya. 

Baca Juga: Tak Hanya Mendagri, Demkorat Juga Setuju Menkes Gunakan Data KPU Untuk Vaksin

Ilham juga memastikan dalam pencoblosan nanti tanggal 9 Desember 2020 tidak ada kekurangan logistik di TPS. 

"Intinya kami sudah siap mulai dari logistik hingga dari jajaran Polda dan Bawaslu yang siap membantu menjalankan proses pilkada di 9 kabupaten dan kota berjalan lancar,"tutupnya. (riko)





Loading...
loading...