//riau1.com/

#politik

Gelar Rapat Pemilu di Bintan, Ini yang Disampaikan Ketum DPP Golkar

R1/azhar


Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Istimewa/internet) Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta kepada calon yang mereka usung di Pilkada 2020 agar dapat menjadi panutan dan contoh masyarakat untuk melawan pandemi Covid-19.

Permintaan ini disampaikannya saat membuka rapat koordinasi pemilu di Bintan, Kepulauan Riau dikutip dari rmol.id, Sabtu, 26 September 2020.

Baca Jugaa: Paguyuban Misuri: Sejak Jadi Lurah Perawang, Alfedri Sudah Dekat dengan Masyarakat

Alasannya karena dia tidak menginginkan ada kemunculan klaster Pilkada pandemi Covid-19.

" Calon pemimpin akan diuji dalam tiga bulan ini bagaimana menjadi contoh atau panutan dan bagaimana menginspirasi masyarakat agar tertib dan disiplin dalam penegakan protokol kesehatan. Jika mereka berhasil, saat mereka dilantik nanti, maka tugas pertama mereka adalah memerangi Covid-19," tandasnya.

Termasuk tidak menginginkan calon yang diusung Partai Golkar mendapat stigma sebagai penyebar virus Covid-19. 

Alasannya berkaitan dengan perolehan suara. Masyarakat dipastikan akan sulit untuk memilih mereka yang mendapatkan stigma tersebut. 

Baca Juga: Banyak PNS Dukung Paslon Pilkada 2020 di Medsos, Ini Buktinya

Dia juga meminta para calon untuk membuat inovasi dengan memanfaatkan teknologi digital dalam berkampanye.

" Misalnya lewat mobil LED yang berkeliling. Selain itu bagikan alat peraga kampanye berupa masker, hand sanitizer dan tempat cuci tangan serta disinfektan,” tegasnya.





Loading...
loading...