KPU Inhu Gelar Pleno Pengundian dan Penetapan 5 Paslon

KPU Inhu Gelar Pleno Pengundian dan Penetapan 5 Paslon

24 September 2020
KPU Inhu gelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan 5 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Inhu tahun 2020, Kamis 24 September 2020

KPU Inhu gelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan 5 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Inhu tahun 2020, Kamis 24 September 2020

RIAU1.COM - Hari ini KPU Inhu menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Inhu tahun 2020.

Rapat pleno terbuka dimulai pukul 10.00 WIB dan digelar di gedung pertemuan KPU Inhu Jalan Lintas Pematangreba - Pekanheran, Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau, Kamis 24 September 2020.

Pleno terbuka dipimpin Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida SE MM didampingi 5 komisioner dan dihadiri 5 Paslon, yang masing-masing Paslon didampingi 1 orang LO.

Usai pengundian dan penetapan nomor urut Paslon, Ketua KPU Inhu Yenni Mairida menegaskan, bahwa pada hari ini KPU Inhu telah memutuskan dan menetapkan nomor urut peserta Paslon Bupati dan Wakil Bupati Inhu tahun 2020.

"Keputusan KPU Inhu telah menetapkan nomor urut peserta Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu tahun 2020l," kata Yenni.

Usai penetapan nomor, lanjut Yenni, masing-masing Pasangan Calon wajib menandatangani fakta integritas.

Ada 3 fakta integritas, penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu tahun 2020.

Pertama, mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dan pengendalian Covid-19 pada setiap tahapan pemilihan, sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU No.6 tahun 2020, yang telah diubah dengan Peraturan KPU No.10 tahun 2020 dan protokol kesehatan, yang ditetapkan oleh instansi yang berwenang.

Kedua, mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pihak dan pemangku kepentingan dalam pelaksanaan seluruh tahapan pemilihan tahun 2020.

Ketiga, menerima sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku, apabila melanggar peraturan mengenai protokol kesehatan, pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Berikut 5 nama dan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu tahun 2020 sesuai dengan nomor urut yang telah ditetapkan KPU Inhu, yakni 1. NURANI, 2. RAJUT, 3. SYIAR, 4. BWS, 5 RIDHO.

Pasangan NURANI maju di Pilkada Inhu 2020 melalui Jalur Perseorangan, pasangan RAJUT -Golkar dan Nasdem, pasangan SYIAR - Gerindra, PPP dan PKPI, pasangan BWS - PDI Perjuangan, Demokrat, PAN dan Perindo dan pasangan RIDHO - PKB dan PKS.