Wakil Ketua Bapilu DPD I Golkar Riau Ikhsan Tetap Ingin Pilkada Serentak 2020 Dilanjutkan di Tengah Pandemi Covid-19, Alasannya...

Wakil Ketua Bapilu DPD I Golkar Riau Ikhsan Tetap Ingin Pilkada Serentak 2020 Dilanjutkan di Tengah Pandemi Covid-19, Alasannya...

23 September 2020
Wakil Ketua Bapilu DPD I Golkar Riau, Ikhsan

Wakil Ketua Bapilu DPD I Golkar Riau, Ikhsan

riau1.com/">RIAU1.COM - Meski banyak yang meminta Pilkada Serentak 2020 ditunda karena ditakutkan penyebaran Covid-19 meningkat, tapi tidak sedikit pula yang meminta Pilkada tetap dilanjutkan.

Salah satunya Partai Golkar. Wakil Ketua Bapilu DPD I Golkar Riau, Ikhsan meminta Pilkada Serentak 2020 tetap dilanjutkan dengan alasan pemerintah bisa mengatasi Covid-19.

"Pesta demokrasi tidak boleh kalah gara-gara situasi seperti ini. Hari ini saya yakin pemerintah masih bisa mengantisipasi penyebaran covid-19 walaupun hari ini, gelombang kedua penyebaran covid-19," kata Ikhsan, dilansir laman Riau24 Channel, Rabu 23 September 2020.

Diakuinya memang kesehatan sangat penting, tapi dengan situasi ini ia yakin masih bisa dilewati. Sebab, pemerintah sebagai pemegang mandat kebijakan tentu sudah menangantisipasi kondisi ini. 

"KPU juga sebagai panitia juga akan menyiapkan standarnya di TPS. Dan tentuanya partai riau1.com/tag/politik >politik juga harus bisa menjaga protocol kesehatan dan Bawaslu juga demikian jadi mari kita menjaga bersama-sama protokol kesehatan," sebutnya.

Loading...

Kemudian kepada calon kepala daerah, Ia juga beharap dapat memberikan contoh dan edukasi kepada masyarakat bagaimana menjalankan protocol Kesehatan, seperti pada masa kampmye dan sosialisasi pada masyarakat tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020 nanti. 

"Diaturan KPU juga disebutkan hanya 40 persen dalam satu ruangan boleh berkumpul misalnya dari 100 orang hanya boleh 40 orang dengan jaga jarak," ujar Ikhsan.

"Tapi intinya pesta demokrasi tidak boleh kalah dari covid-19 sebab ini perta rakyat yang harus tetap jalan. Dan ini proses memilih pemimpin saya yakin dan percaya bisa disukseskan," pungkasnya.