KPU Inhu Pleno Penetapan Paslon

KPU Inhu Pleno Penetapan Paslon

23 September 2020
Ketua KPU Inhu Yenni Mairida

Ketua KPU Inhu Yenni Mairida

RIAU1.COM - Hari ini Rabu 23 September 2020, KPU Inhu telah menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Inhu.

Dalam pleno itu, KPU Inhu menetapkan pasangan Wahyu Adi - Supriati, sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu, diusung 4 Parpol yakni PDI Perjuangan, PAN, Demokrat dan Perindo dengan jumlah 12 kursi di DPRD Inhu.

Pasangan Rezita Meylani - Junaidi Rachmat, diusung Parpol Golkar, Nasdem dan Hanura, dengan jumlah 11 kursi di DPRD Inhu.

Pasangan Rizal Zamzami - Yogi Susilo diusung Parpol PKS dan PKB, dengan jumlah 8 kursi di DPRD Inhu.

Pasangan Siti Aisyah - Agus Rianto, diusung Parpol Gerinsra dan PPP, dengan jumlah 8 kursi di DPRD Inhu dan pasangan Nurhadi - Toni Sutianto melalui jalur perseorangan.

"Hari ini kita telah menggelar pleno penetapan peserta pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu di Pilkada Inhu 9 Desember 2020 mendatang," kata Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida SE MM kepada awak media, Rabu 23 September 2020.

Loading...

Selanjutnya, lanjut Yenni, esok hari Kamis 24 September 2020 KPU Inhu akan menggelar pengundian nomor urut lima Paslon. "Pengundian nomor urutnya besok sekitar pukul 10.00 WIB di gedung KPU Inhu," sebut Yenni.

Ditambahkannya, proses pengundian nomor urut hanya di isi 50 orang, termasuk Forkopimda Inhu dan penyelenggara Pemilu. Pembatasan jumlah peserta untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 dan harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu pembataan itu dengan cara membatasi dari masing-masing Paslon. "Setiap Paslon yang dibolehkan mengikuti prosesi pencabutan nomor urut paling banyak 5 orang sudah termasuk pasangan calon," tegas Yeni.

Sedangkan untuk peliputan terhadap awak media, KPU Inhu memilih hanya satu orang dari masing-masing organisasi profesi wartawan, yakni PWI dan AJI.