Iyet Bustami Ramaikan Pilkada Bengkalis, Maju Sebagai Bacalon Wakil Bupati

Iyet Bustami Ramaikan Pilkada Bengkalis, Maju Sebagai Bacalon Wakil Bupati

3 Agustus 2020
iyet Bustami/net

iyet Bustami/net

RIAU1.COM -BENGKALIS - Artis Nasional yang terkenal dengan tembang Laksamana Raja Dilaut, Iyet Bustami dikabarkan akan bertarung pada Pilkada Bengkalis 2020 ini. Kabar ini sontak menjadi pembicaraan masyarakat negeri junjungan dan lansung trending terutama dikalangan ibu-ibu. Iyet yang merupakan putra asli Bengkalis ini masuk dalam bursa Balon Wakil Bupati Bengkalis mendampingi Balon Bupati Kaderismanto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Masuknya nama artis senior ini, spontan menggegerkan masyarakat tak terkecuali dua poros politik, sebelumnya sudah memastikan maju pada Pilkada Bengkalis 2020, sebab Iyeth berpotensi merubah peta politik dan diprediksi bakal merebut suara suara perempuan dan milenial.Sebelumnya 2 pasangan calon memastikan berlayar yaitu Kasmarni - Bagus Santoso dan Abi Bahrun - Herman.

Hal itu membuat para kontestan harus bekerja lebih keras untuk mendongkrak suara semaksimal mungkin.

Sri Barat Alias Iyeth Bustami dinilai banyak kalangan memiliki daya tarik tinggi untuk merebut suara Swing Voters, salah satu yang menjadi perhatian yakni para pemilih dari kalangan swing voter atau yang biasa ditafsirkan pemilih yang bisa berubah atau berpindah pilihan partai atau calon dari satu Pemilu ke Pemilu berikutnya. 

Seperti yang diberitakan Wakil Ketua DPRD Bengkalis Kaderismanto alias Kade melakukan foto bersama dengan artis terkenal putri Bengkalis Iyet Bustami yang populer dengan lagu Melayu "Laksamana Raja Di Laut".

Loading...

Menurut kabar angin yang beredar di tengah-tengah masyarakat, untuk Pilkada Bengkalis 2020, Kade yang merupakan tokoh masyarakat Mandau kelahiran Pulau Rupat tersebut, akan berpasangan dengan artis Melayu yang bernama asli Sri Barat tersebut.
 
Menanggapi hal tersebut, Kaderismanto tidak membantah sudah melakukan pertemuan intensif dengan Iyet Bustami.

"Kita sudah melakukan pertemuan intensif dengan beliau (Iyet.red) di Jakarta. Dan alhamdulillah, mendapat sambutan positif dan kami akan berpasangan untuk Pilkada Bengkalis," ujar Kade Sekretaris DPD PDIP Provinsi Riau.

Terkait partai pengusung, Kade meminta masyarakat untuk bersabar. "Masyarakat harus bersabar, imsyak Allah dalam waktu dekat ini akan ada kejutan pastai mana yang akan mengusung kami,"ucap Kade beberapa hari lalu. (hari)