Jelan Pilkada Serentak 2020, PKS Sudah Beri Dukungan untuk Kandidat 3 Kabupaten di Riau

Jelan Pilkada Serentak 2020, PKS Sudah Beri Dukungan untuk Kandidat 3 Kabupaten di Riau

15 Juli 2020
Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief

Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief

RIAU1.COM - PKS telah memberikan dukungan kepada pasangan Abi Bahrun-Herman pada Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Dengan begitu, PKS sudah memberikan dukungan untuk para kandidat Pilkada Serentak 2020 di 3 kabupaten di Riau.

Tiga kabupaten tersebut yakni, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Sedangkan para kandidat, Abi Bahrun-Herman untuk Pilkada Bengkalis, Sukiman-Indra Gunawa untuk Pilkada Rohul dan Andi Putra-Suhardiman Amby untuk Pilkada Kuansing.

Sementara itu, Ketua Umum DPW PKS Riau, Hendry Munief mengatakan, untuk pemenangan Pilkada (pemilihan Kepala Daerah) tahun 2020, PKS mempunyai tiga syarat.

Pertama, Satu Tujuan. Di mana tujuannya yaitu untuk memenangkan Pilkada di 9 Kabupaten/Kota di Riau tahun 2020, termasuk Bengkalis.

Kedua, Satu Komando. Artinya, struktur organisasi partai mulai dari DPP mengeluarkan SK (Surat Keputusan) sampai kepada DPW, hingga DPD, DPC dan DPRa PKS. Ini merupakan komando yang jelas untuk memanaskan mesin PKS.

Ketiga, satu strategi yang sama. Yakni, seluruh pergerakan ditujukan dengan satu grand strategi yang sama dan selalu dikoordinasikan.

"Insya Allah akan menjadi satu sarana untuk memenangkan Pilkada 2020 di Riau, salah satunya Kabupaten Bengkalis," papar Hendry Munief.

"Setelah deklarasi ini, struktur PKS bersama tim TPPD PKS, pasangan calon yang diusung PKS hanya Aman, tidak ada yang lain, baik untuk calon bupati maupun wakil. Jika dikemudian hari ada calon yang mengaku didukung PKS selain Aman, maka itu ilegal,” tegasnya.