Pilkada Serentak 2020 9 Kabupaten/Kota di Riau Tak Ada Koalisi PAN-Golkar, Ketua DPW Zulfi Mursal: Hanya Kebetulan

Pilkada Serentak 2020 9 Kabupaten/Kota di Riau Tak Ada Koalisi PAN-Golkar, Ketua DPW Zulfi Mursal: Hanya Kebetulan

6 Juli 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

riau1.com/">RIAU1.COM - Pilkada Serentak di 9 kabupaten/kota di Provinsi Riau akan berlangsung pada bulan Desember 2020 mendatang. Sejumlah partai riau1.com/tag/politik >politik pun mulai memperisapkan nama para kandidatnya.

Dalam pertarungan Pilkada ini, sejumlah parpol pun turut berkoalisi. Namun menariknya, tidak ada koalisi antara PAN dan Golkar pada Pilkada 2020 di Riau.

Hal ini pun diakui Wakil Ketua DPW PAN Riau, Zulfi Mursal. Ia menyebut, tidak adanya koalisi PAN-Golkar dalam Pilkada Serentak di Riau hanya kebetulan saja.

"Sepertinya seperti itu. Tapi mungkin hanya kebetulan, karena memang kader-kader PAN itu lebih banyak yang lebih nyaman maju dengan yang lain dari pada yang diajukan Golkar," kata Zulfi, Senin 6 Juli 2020.

"Dan sebaliknya, Golkar pun mungkin tidak menerima kader-kader PAN untuk menjadi pasangan di Pilkada serentak 9 daerah di Riau," tuturnya.

Zulfi mengungkapkan, pada Pilkada Serentak 9 kabupaten-kota di Riau, PAN sudah mendapat arahan dan keputusan dari DPP PAN untuk mengusung kadernya sebagai kandidat.

"Seperti itulah yang terjadi di Meranti, ketika Said Hasyim mundur dari PAN, ya kita cari penggantinya," tutur anggota DPRD Riau tersebut.

"Kemudian di Rohul, walau DPC PAN Rohul mengusung Hamulian-Tedy. Namun karena ada kader di Rohul, maka DPP PAN meberi keputusan kepada Hafith-Erizal," pungkasnya.