//riau1.com/

#politik

Dahlan Iskan Ungkap Kinerja Sektor Pertanian dan Teknologi Informasi Era Jokowi

R1/azhar


Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan (foto: Istimewa/internet) Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan (foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan memberikan perhatian kepada sektor pertanian dan tenkologi informasi di era Presiden RI Joko Widodo saat ini.

Menurutnya, dua sektor ini telah menunjukkan prestasi yang cukup menggembirakan pascapandemik Covid-19 dikutip dari rmol.id, Rabu, 1 Juli 2020.

Namun untuk yang paling terbaik, sektor pertanian dianggapnya adalah nomor satu karena mampu mengantisipasi kemungkinan terjadinya krisis pangan berlanjut yang terjadi di masa mendatang.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Panjat Pinang, 'Hiburan Rakyat' Zaman Politik Belanda di Indonesia

"Kedua masih ada teknologi dan komunikasi. Jadi apa yang bisa dilakukan oleh kementerian teknologi karena pada zaman seperti ini maka sistem komunikasi teknologi sangat diharapkan bisa menggenjot kinerja itu," terang Dahlan.

Baca Juga: Rawan Terpecah Belah, PKS Minta Menteri Agama Berlaku Adil

Berbeda untuk sektor kesehatan. Dia menganggap dibawah kepemimpinan Terawan Agus Putranto selama pandemik dianggapnya tidak cukup terampil membuatnya tidak diposisikan untuk mengambil kebijakan.

Dibuktikan dengan penyerapan dana kesehatan untuk percepatan penanganan Covid-19 hanya sekitar 1,53 persen dari total anggaran sebesar Rp75 triliun seperti yang diutarakan presiden Jokowi.





Loading...
loading...