//riau1.com/

#politik

Anis Matta Terpukul, Pendiri PKS HIlmi Aminuddin Wafat

R1/azhar


Anis Matta dan Fahri Hamzah (foto: Istimewa/internet) Anis Matta dan Fahri Hamzah (foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta mengaku amat terpukul dengan kepergian pendiri partai PKS HIlmi Aminuddin yang wafat pada Selasa silam.

Alasannya karena ilmu politiknya banyak dipengaruhi oleh kiprah Hilmi selama ini. Pengakuan ini diutarakannya melalui akun media sosial Twitter miliknya @anismatta, Selasa, 30 Juni 2020.

" Sebagian dari umur terbaik saya telah saya lalui bersama beliau dalam perjuangan dakwah dan politik.. saya tumbuh dalam bimbingan dan tempaan beliau.. saya berutang  banyak ilmu dan budi dari beliau," sebut mantan Ketum PKS ini.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Panjat Pinang, 'Hiburan Rakyat' Zaman Politik Belanda di Indonesia

Tambahnya, Hilmi juga merupakan sosok tonggak penting sejarah kebangkitan politik Indonesia yang membuatnya semakin kehilangan.

Baca Juga: Rawan Terpecah Belah, PKS Minta Menteri Agama Berlaku Adil

Tak hanya itu, Hilmi juga dianggapnya sebagai pejuang umat sekaligus pejuang bagi bangsa ini.

" Kita semua kehilangan seorang ulama pejuang, pahlawan umat dan bangsa.. Semoga Allah SWT mengumpulkan kita semua kelak dalam surga-Nya bersama kafilah orang-orang sholeh," terangnya.

Untuk diketahui, Hilmi Aminuddin wafat pada Selasa, 30 Juni 2020 di Rumah Sakit Sentosa Central Kota Bandung Jawa Barat.

Selain pendiri cikal bakal PKS, Hilmi juga pernah menjadi Ketua Majelis Syuro PKS sebelum Habib Salim Segaf Al-Jufri memimpin saat ini.





Loading...
loading...