Kandidat yang Diusung di Pilkada Serentak 2020 Masih Proses, Untuk Kuansing PKS Riau Dukung Andi Putra

Kandidat yang Diusung di Pilkada Serentak 2020 Masih Proses, Untuk Kuansing PKS Riau Dukung Andi Putra

29 Juni 2020
Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief

Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief

riau1.com/">RIAU1.COM - Sejumlah partai riau1.com/tag/politik >politik (parpol) di Riau tengah menyusun kandidat yang akan diusung dalam Pilkada Serentak dijadwalkan berlangsung pada bulan Desember 2020 mendatang.

Termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau yang saat ini juga masih dalam progres penyusunan nama-nama kandidat yang akan diusung pada ajang kontestasi riau1.com/tag/politik >politik pemilihan kepala daerah di 9 kabupaten/kota se-Riau itu.

"Saat ini kita masih dalam proses (menentukan kandidat yang akan diusung)," kata Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief kepada Riau1.com, Senin 29 Juni 2020.

Hendry menuturkan, sejauh ini baru kandidat untuk Pilkada Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang sudah dipastikan akan diusung PKS.

"Baru untuk Kabuaten Kuansing (diusung pada Pilkada 2020), yakni pasangan Andi Putra-Suhardiman Amby," sebut Hendry.

Seperti yang diketahui, pada Pilkada serentak tahun 2020 tetap akan digelar di tengah pandemi Covid-19, dan sesuai jadwal direncanakan berlangsung pada bulan Desember 2020 mendatang.

Di Provinsi Riau, ada 9 kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak, yakni Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Siak.

Kemudian, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) serta Kabupaten Pelalawan.