//riau1.com/

#politik

Sampaikan Pesan di Instagram, AHY Beberkan Fakta Mengejutkan Tentang Pancasila

R1/azhar


Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Istimewa/internet) Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyebutkan bahwa bangsa Indonesia akan selalu membutuhkan Pancasila untuk menjalankan roda pemerintahaan.

Salah satu alasannya karena Pancasil dapat selalu dipakai sampai kapanpun. Pernyataan ini disampaikannya melalui akun Instagram miliknya agusyudhoyono, Selasa, 2 Juni 2020.

" Pancasila selalu relevan dalam setiap konteks zaman," terangnya.

www.jualbuy.com

Baca Juga: AHY Sebut Ini Saat Jalur Pendakian Gunung Lawu Dibuka Akhir Bulan Lalu

Dibuktikan dengan melewati berbagai macam peristiwa di Tanah Air sejak 75 tahun lalu. Pancasila dianggapnya telah menjadi pelindung negeri. Bahkan saat negara dilanda pandemi Covid-19.

Baca Juga: PAN Minta Seluruh Wakil Rakyat Tak Lagi Bahas RUU HIP

" Sesulit apapun tantangan yang kita hadapi, Pancasila akan selalu relevan bagi kita. Kini kita semua dihadapi dengan situasi pandemi Covid-19, dimana kita dipaksa untuk bekerja, belajar dan beraktivitas terbatas di rumah saja. Kesenjangan ekonomi dan akses terhadap teknologi membuat sebagian diantara kita berpotensi kehilangan pekerjaan dan pendidikan. Lalu, bagaimana Pancasila bisa terus relevan di masa kini?," tanyanya.

" Sejatinya, masalah-masalah esensial bangsa kita tetap sama. Keberagaman dan kompleksitas kita dalam berbangsa dan bernegara membutuhkan titik temu untuk dialog kebangsaan agar menghasilkan solusi-solusi yang bisa diterima seluruh elemen bangsa, secara demokratis," tutupnya.





Loading...
loading...