Gratis...2000 Anggota DPR dan Keluarga akan Dites Corona

Gratis...2000 Anggota DPR dan Keluarga akan Dites Corona

24 Maret 2020
corona/foto internet

corona/foto internet

RIAU1.COM - Sekitar 2000 Anggota DPR RI dan Keluarga akan dilakukan pemeriksaan Corona, hal ini akan dilakukan sekretariat DPR. Tes virus Corona akan dilakukan di aula kompleks rumah dinas anggota DPR di Kalibata dan Ulujami, Jakarta Selatan, dan akan dilakukan secara bergantian. Tes tersebut rencananya digelar pekan ini.

Pemerintah tidak mempermasalahkan tes virus Corona (COVID-19) yang dilakukan terhadap 2.000 anggota DPR RI dan keluarga pekan ini. Kemenkes menilai tidak semua anggota DPR akan mengikuti tes tersebut.

"Ya nggak ada masalah. Kan mereka habis reses, pulang dari daerahnya masing-masing," kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes yang juga juru bicara pemerintah terkait penanganan wabah Corona, Achmad Yurianto, saat dihubungi, Senin (23/3/2020).

Yuri mengatakan jumlah rapid test COVID-19 mencukupi apabila digunakan oleh anggota DPR dan keluarga. Dia mengatakan pemerintah telah melakukan pengadaan ratusan ribu alat untuk tes Corona tersebut.

"Dari 125 ribu (rapid test) kemudian datang lagi 150 ribu. Nggak ada masalah," katanya.

Yuri yakin tidak semua keluarga dan anggota Dewan akan mengikuti tes tersebut. Dia akan menunggu apakah semua anggota akan hadir.

"Nggak ada masalah, belum tentu semua akan dites. Kita lihat saja nanti datang semua apa nggak," jelasnya.