PSI Dukung Jokowi Lakukan Tes Massal Virus Corona

PSI Dukung Jokowi Lakukan Tes Massal Virus Corona

20 Maret 2020
Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet)

Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku mendukung penuh langkah yang diambil Presiden RI Joko Widodo untuk melakukan tes massal atau rapid test terhadap penyebaran virus corona (COVID-19) di Tanah Air.

Dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSI, Grace Natalie melalui akun media sosial Twitter @grace_nat, Kamis, 19 Maret 2020.

" PSI sangat mendukung langkah ini. Indonesia memang harus segera melakukan tes massal dgn hasil yg bisa diketahui secara cepat. PSI berpendapat, mesti juga disiapkan ruang isolasi pasien yang memadai, baik dari segi jumlah maupun kualitas," jelasnya.

" Semua stakeholder harus kerjasama, jangan ada pagi stakeholder. Kita harus gerak cepat sebelum terlambat," imbaunya.

Dinukil dari kompas.com, rapid test ini diumumkan Jokowi pada Kamis silam. Melihat dari negara tetangga, tes massal ini sukses dilakukan di negara-negera besar seperti Korea Selatan.

Korea Selatan berhasil menekan jumlah infeksi kasus virus corona melalui tes ini. rapid test dipilih lantaran mereka menolak melakukan lock down.

Dalam sehari Korea Selatan melakukan tes sebanyak 15 ribu tes gratis. Didukung dengan 50 pusat pengujian drive-thru.

Tak hanya Korea Selatan, Jerman dan Uni Emirat Arab juga melakukan hal yang sama demi menekan pertumbuhan virus corona di negara mereka.