Andre Rosiade Sebut Sri Mulyani Pelit Pada Rakyat, Ini Alasannya

Andre Rosiade Sebut Sri Mulyani Pelit Pada Rakyat, Ini Alasannya

19 Februari 2020
Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet)

Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Politisi dari partai Gerindra, Andre Rosiade menyebutkan bahwa Sri Mulyani merupakan sosok menteri Keuangan yang Pelit kepada rakyatnya setelah 'mencibir' permintaan anggota DPR agar iuran peserta bukan penerima upah (PBPU) batal dinaikkan.

Pernyataanya ini disampaikannya melalui akun media sosial Twitter @andre_rosiade, Rabu, 19 Februari 2020.

" Yg dibutuhkan Rakyat adalah Menteri yg melayani dan memperhatikan kebutuhan Rakyat. Bukan pelit sama Rakyat yg lagi susah. Pak @jokowi tolong Menteri Keuangan ditegur. Pelit banget sama Rakyat demi menjaga pencitraannya utk terus jadi Menkeu terbaik di mata Internasional," jelasnya.

Dinukil dari kompas.com, Sri Mulyani bisa saja mengabulkan permintaan dari anggota DPR tersebut. Namun setelah itu mereka akan menarik kembali dana Rp13,5 triliun yang sudah disuntikkan kepada BPJS Kesehatan.

Loading...

Uang tersebut dipergunakan untuk membayarkan iuran peserta Penerima Bantuan Iuran ( PBI) pemerintah pusat dan daerah yang naik dari Rp23.500 menjadi Rp42.000.

Pilihan itu harus dilakukan karena program jaminan sosial kesehatan yang dilaksanakan pada 2014 mengalami defisit setiap tahunnya.