11 DPD Beri Dukungan di Munas 2019, Airlangga Aklamasi jadi Ketum Golkar?

11 DPD Beri Dukungan di Munas 2019, Airlangga Aklamasi jadi Ketum Golkar?

4 Desember 2019
Airlangga Hartarto

Airlangga Hartarto

RIAU1.COM - Munas X Golkar 2019 masih terus berlanjut hingga Rabu 4 Desember 2019 dengan agenda mendengar pandangan umum seluruh DPD tingkat I dan II terkait calon ketua umum Partai Golkar di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan.

Hingga siang ini, tercatat ada 11 DPD Golkar yang merespons baik laporan pertanggungjawaban DPP yang dipaparkan Airlangga Hartarto.

Tidak hanya itu, dilansir Kompas.com, 11 DPD ini juga menyatakan dukungan untuk Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar periode mendatang.

11 DPD Golkar, yang sudah menyatakan dukungan kepada Airlangga yakni, DPD Papua Barat, DPD Bengkulu, DPD Maluku Utara, DPD Kalimantan Barat dan DPD Sumatera Selatan.

Kemudian, juga dukungan datang dari DPD Papua, DPD NTT, DPD Sulawesi Utara, DPD Jawa Barat, DPD Sumatera Utara serta DPD Gorontalo.

Loading...

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengungkapkan, dukungan dari 11 DPD tersebut, tak menutup kemungkinan berpengaruh pada pemilihan ketua umum secara aklamasi.

"Jika pandangan daerah ini dan organisasi pendiri Golkar menyatakan dukungan kepada Pak Airlangga satu-satunya, itulah yang akan dijadikan dasar pada sidang paripurna. Memberikan satu keputusan, nanti kecenderungannya aklamasi," tukasnya.