//riau1.com/

#politik

Pendaftaran Ditutup, Ini 9 Nama Kandidat Caketum Golkar 2019-2024

R1/bar


Airlangga Hartanto mendaftar sebagai Caketum Golkar 2019-2024 Airlangga Hartanto mendaftar sebagai Caketum Golkar 2019-2024

RIAU1.COM - Pendaftaran bakal calon (balon) Ketua Umum Golkar periode 2019-2024 resmi ditutup, Senin 2 Desember 2019 pukul 21.00 WIB oleh komite pemilihan Munas Golkar.

Sembilan kandidat pun tercatat akan bertarung untuk menjadi pemimpin partai berlambang pohon beringing tersebut pada Munas yang berlangsung pada Rabu 3 Desember 2019 esok.

Nama-nama balon kandidat balon Ketum Golkar periode 2019-2024 tersebut yakni, Airlangga Hartanto, Ridwan Hisjam, Ali Yahya, Achamad Annama, Indra Bambang Utoyo, Agun Gunandjar Sudarso, Derek Lopatty, dan Aris Mandji.

Baca Juga: Bukti Politik Itu Kejam Era Orde Lama - Orde Baru

www.jualbuy.com

Satu lagi yakni Bambang Soesatyo yang kini masih menjabat sebagai Ketua MPR RI, dan tengah menjadi polemik terkait pencalonan dirinya tersebut.

Sekretaris Komite Pemilihan Munas Golkar, Syahmud Basri Ngabalin memastikan seluruh kader Golkar yang sudah mengambil formulir pencalonan telah mengembalikan semua ke komite pemilihan.

"Karena yang mengambil formulir [pencalonan] itu ada 9 orang, sama Pak Aris Mandji orang ke 9, maka kita pastikan tidak ada lagi yang mendaftar," ujar Syahmud, dilansir CNNIndonesia.com.

Baca Juga: MK Tetapkan Jeda 5 Tahun Bagi Eks Napi Koruptor Boleh Ikut Pilkada, KPU Revisi Aturan

Iklan Riau1

Ia mengungkapkan, pihaknya akan menolak bila ada kader Golkar yang hendak mendaftar pencalonan Ketum. Pasalnya, panitia sudah membatasi jangka waktu pendaftaran itu sampai hari ini pukul 21.00 WIB.

Dijelaskannya, komite pemilihan akan melakukan verifikasi data persyaratan para pendaftar. Setelah itu, pihaknya akan melakulan validasi data para pendaftar tersebut.

"Mungkin setelah itu steering committee mengumumkan siapa yang bisa dianggap untuk maju ke tahap berikut," pungkasnya.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...