Nasrul Abit Daftarkan Diri Jadi Cagub Sumbar Melalui Partai Gerindra

Nasrul Abit Daftarkan Diri Jadi Cagub Sumbar Melalui Partai Gerindra

15 November 2019
Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit (Foto: Istimewa/Internet)

Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit (Foto: Istimewa/Internet)

RIAU1.COM - Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sumbar untuk Pilkada 2020 ke Partai Gerindra.


Upaya ini dilakukannya Jumat, 15 November 2019 dikutip dari republika.co.id. Nasrul mendaftar sesuai dengan mekanisme partai, walaupun dia merupakan pejabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumbar.

"Walaupun saya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, saya juga mendaftar sesuai dengan mekanisme yang berlaku buat kader partai maupun di luar partai," sebut Nasrul.

Nasrul turut serta membawa berkas visi misi sebagai calon gubernur serta menyerahkan formulir pendaftaran. Berkas yang diserahkan mantan Bupati Pesisir Selatan ini diterima Ketua Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Gerindra Sumbar Syafruddin Putra Dt Sunggono.

Secara hitungan matematis, Gerindra dapat mengusung satu pasangan calon buat Pilgub Sumbar mengingat jumlah kursi yang mereka miliki di DPRD Provinsi Sumbar lebih dari cukup.

"Kalau ada yang mau koalisi ya bisa saja karena posisi wakil ada, bisa dua partai bisa juga tiga partai, bisa juga banyak, ini tergantung pengarahan dari DPP," jelasnya.