Jelang Pengumuman Menteri, Mahfud MD, Nadiem Makarim, Tetty Paruntu Dipanggil Jokowi ke Istana Negara

Jelang Pengumuman Menteri, Mahfud MD, Nadiem Makarim, Tetty Paruntu Dipanggil Jokowi ke Istana Negara

21 Oktober 2019
Mahfud MD saat tiba di Istana Negara, Senin pagi.

Mahfud MD saat tiba di Istana Negara, Senin pagi.

RIAU1.COM - Hingga  pukul 10.20 WIB, tiga nama dipanggil oleh Presiden Jokowi sudah datang ke Istana Negara, Senin, 21 Oktober 2019.

Terlihat sudah datang, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD  ke Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10).

 

Kehadiran Mahfud MD menjelang detik-detik susunan kabinet menteri yang rencananya diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini. 

Berdasarkan pantauan, Mahfud tiba di Kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 09.33 WIB, dengan mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam.

Dia mengaku dipanggil oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Saya dipanggil," ucapnya, seperti dilansir merdeka.com. 

Sementara itu Mahfud mengaku belum mengetahui maksud dan tujuan Jokowi memanggilnya. Namun, dia mengatakan telah dihubungi sejak Minggu 20 Oktober 2019.

Usai dipanggil Jokowi, Mahfud MD dicegat wartawan dan berkomentar hasil pertemuan. 

"Saya sudah ketemu Presiden.  Saya ditanya soal hukum, politik dan agama. Saya tidak tahu di posisi apa. Kita diskusi banyak hal," kata Mahfud.

 

Setelah Mahfud, menyusul datang masuk ke Istana adalah Tetty Paruntu Bupati Minahasa Selatan. Tetty Paruntu dipanggil Presiden Jokowi dan datang memakai kemeja putih. Namun belum diketahui  di posisi Menteri apa. 

Setelah itu datang pula pengusaha Nadiem Makarim,  CEO   Gojek. Nadiem Makarim dianggap sebagai pengusaha  golongan milineal. 

R1 Hee.