Heboh di Medsos, Megawati Buang Muka dan Tak Bersalaman dengan Surya Paloh

Heboh di Medsos, Megawati Buang Muka dan Tak Bersalaman dengan Surya Paloh

2 Oktober 2019
Ini penampakan Megawati Soekarnoputri tidak bersalaman dengan Surya Paloh, Selasa.

Ini penampakan Megawati Soekarnoputri tidak bersalaman dengan Surya Paloh, Selasa.

RIAU1.COM - Videonya ramai beredar dan heboh di Medsos. Megawati Soekarnoputri entah kenapa membuang muka dan tidak bersalaman dengan Surya Paloh. Megawati cuekin Surya Paloh. 

Hubungan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh semakin terlihat jelas di situ. 

Apalagi momen tersebut terekam tayangan televisi saat pelantikan anggota DPR periode 2019-2024. Video itu tersebar luas di media sosial.

Seperti dilansir dari merdeka.com, Rabu, 2 Oktober 2019, Dalam acara pelantikan itu, Megawati berjalan dengan menyalami orang yang dia lewati. 

 

Ada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang memberikan senyuman kepada Mega. Namun, AHY tiba-tiba ingin mencolek Mega untuk mengundang salaman.

 Namun, Mega tidak melihat AHY yang ingin mengundang salaman.

Sebelah AHY ada Ketua DPD Golkar Jakarta Rizal Mallarangeng. 

Mega dan Rizal salaman sambil melempar senyum. Namun, kompilasi melihat Surya Paloh yang berada di sebelah Rizal, Megawati malah membuang muka. Surya Paloh yang tadinya berdiri pun duduk.

 

Megawati kemudian kembali tersenyum dan bersalaman dengan Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin yang berdiri di samping Surya Paloh. 

Selanjutnya Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa juga tersenyum dan bersalaman dengan Megawati di depan Surya Paloh.

PDIP memang membantu uring-uringan dengan NasDem lantaran kursi Jaksa Agung.

 PDIP meyakinkan Jaksa Agung sewenang-wenang dengan memenangkan kader partai lain untuk bergabung dengan NasDem. Partai koalisi pun gerah dan ingin kursi Jaksa Agung tak terisi kader partai. 

Namun, NasDem masih meminta kursi Jaksa Agung. Disebut-sebut, awal mula keretakan Megawati dan Surya Paloh berawal dari situ.

Selanjutnya, Surya Paloh mengundang Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, dan Kett PPP Suharso Monoarfa di DPP NasDem. Pertemuan tanpa perwakilan PDIP.

Kemudian, Megawati Soekarnoputri mengundang Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang notabene lawan politik ke kediaman Presiden ke-5 RI itu. Pada saat bersamaan Surya Paloh mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, tokoh dipanggil ke DPP Nasdem.

Beberapa waktu yang lalu Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate membantah isu kerenggangan antara PDIP dan NasDem. Hasto tampil bersama Plate di depan publik sebelum rapat pembubaran Tim Kampanye Nasional Jokowi -Ma'ruf. 

 

Kehadiran perwakilan Megawati dan Surya Paloh untuk membantah isu keretakan.

"Kami ingin meluruskan saya bersama Johnny G Plate, di mana ada pihak yang ingin melakukan framing seolah koalisi tidak kompak," ujar Hasto di depan Resto Seribu Rasa.

R1 Hee.