151 Pelajar Pelalawan di Rapit Antigen Gratis

151 Pelajar Pelalawan di Rapit Antigen Gratis

25 Mei 2021
Arsil

Arsil

RIAU1.COM -Sejak diinstruksikan Bupati Pelalawan agar seluruh anak sekolah mahasiswa dan santri yang memerlukan rapit antigen, di rapit secara gratis, sudah 151 pelajar yang di rapit antigen oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Pelalawan.


"Untuk pelajar itu, mahasiswa, santri sudah 151 yang kita rapit antigen,"kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes, Selasa, 25 Mei 2021.

Bagi pelajar Pelalawan yang memerlukan rapit Antigen, Asril menyarankan untuk menghubungi Puskesmas terdekat. "Silahkan ke Puskesmas terdekat, bawa KK dan kartu pelajar,"tambah Asril.

Asril menjelaskan pihaknya memiliki stok 5.000 rapit antigen. Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan sudah mendistribusikan ke setiap Puskesmas SE Kabupaten Pelalawan.

"Kita setiap Puskesmas sebanyak 100, untuk Puskesmas zona merah kita tambah 100 lagi,"jelas Asril.

Satgas kata Asril, akan melakukan tracing keseluruh kontak erat warga terkonfirmasi. Baik yang bergejala atau sakit, maupun yang tidak bergejala atau OTG, semuanya di rapit antigen. "Sesuai Instruksi Bupati kita tracing kontak erat, dan lakukan rapit antigen,"pungkas Asril. (Ardi)