Zukri Pastikan Rasionalisasi Anggaran Perjalanan Dinas

Zukri Pastikan Rasionalisasi Anggaran Perjalanan Dinas

18 Mei 2021
Bupati pelalawan

Bupati pelalawan

RIAU1.COM -Pemkab Pelalawan akan melakukan rasionalisasi terhadap anggaran perjalanan dinas keluar daerah seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Pelalawan. Bupati Pelalawan H Zukri menegaskan hal tersebut dalam Coffe Morning, Senin kemarin.


"Akan kita rasionalisasi untuk perjalanan dinas keluar daerah. Kita perbanyak perjalanan dinas atau turun ke desa-desa di Kabupaten Pelalawan,"kata Zukri.

Zukri juga menegaskan seluruh perjalanan dinas pejabat Pemkab Pelalawan harus se izin dirinya. "Kalau keperluan jelas dan penting, misalnya masalah Dana Alokasi Khusus, tentu kita izinkan dan support,"pungkasnya.

Yang dipastikan akan dihapus, keperluan bimtek yang tak jelas outputnya. "Kita mau mengobati penyakit, tentu harus di diagnosa. Kita ingin membangun, tentu kita turun ke masyarakat, harus tahu apa yang dibutuhkan masyarakat,"jelasnya lagi.

Dalam waktu dekat ini, dirinya bersama Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin, akan bersafari ke desa-desa untuk menyerap dan melihat langsung kebutuhan pembangunan masyarakat setempat. "Insya Allah jika kondisi Covid-19 membaik, kita turun ke desa-desa,"cakap Zukri. (Ardi)