//riau1.com/

#pelalawan

CDN Riau Ajak 90 Siswa SMKN 1 Pangkalan Kerinci 'Cari Aman' di Jalan Melalui Webinar

R1/ibl


Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Arif Rahman Hakim saat menggelar webinar safety riding diikuti puluhan siswa SMKN 1 Pangkalan Kerinci Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Arif Rahman Hakim saat menggelar webinar safety riding diikuti puluhan siswa SMKN 1 Pangkalan Kerinci

RIAU1.COM - PT Astra Honda  Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau masih tetap mengadakan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat khususnya pelajar.

Guna memperkuat campaign keselamatan dalam berkendara serta memenuhi komitmen Honda dalam memberikan edukasi Safety Riding kepada masyarakat di tengah pandemi ini campaign #Cari_Aman keselamatan berkendara dilakukan melalui webinar.

Webinar kali ini mengusung tema 'Cari_aman Dulu Baru Cari Pahala' diikuti sebanyak 90 siswa/i perwakilan berbagai jurusan di SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Pelalawan yang berlangsung pada Selasa, 6 April 2021.

Seperti biasa, kegiatan diawali dengan kata sambutan dan pembukaan acara oleh Kepala sekolah SMKN 1 Pangkalan Kerinci selanjutnya para peserta diwajibkan mengikuti ujian pre test online seputar keselamatan berkendara untuk menguji kopentensi para siswa/i SMKN 1 Pangkalan Kerinci.

Baca Juga: Wajib Pajak Berusaha di Pelalawan, Wajib Berkantor dan Miliki NPWP Cabang

Jonny Winata selaku Sales Manager PT CDN Riau mengatakan, edukasi Safety Riding melalui webinar ini terus dilakukan walaupun di masa pandemi. Harapannya, edukasi Safety Riding Honda secara daring tetap bermanfaat dan lebih efektif dijalankan pada kondisi pandemi ini.

"Serta bisa meningkatkan sikap kepedulian di jalan raya, dan untuk para siswa/i akan menjadi bekal bagi siswa/i nantinya saat mereka sudah mencapai usia 17 tahun terutama dalam hal keselamatan berkendara di jalan raya, serta menjadi duta keselamatan berkendara bagi diri sendiri, keluarga dan teman-teman lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Nurasia mengucapkan terimakasih kepada pihak dari PT Capella Dinamik Nusantara serta PT Astra Honda Motor yg telah mempercayakan SMKN 1 Pangkalan Kerinci menjadi pilihan pada kegiatan safety riding edukasi melalui webinar.

"Harapan kami siswa/i yang mengikuti kegiatan ini mendapat wawasan tentang keselamatan berkendara di jalan raya, karena kita ketahui bahwa selama ini banyak terjadi kecelakaan lalu lintas pada kaum milenial khususnya pelajar yang disebabkan ketidaktahuan serta kurang memahami tentang aturan aturan lalulintas di jalan raya," kata Nurasia.

Baca Juga: Dua Tempat Ini Disiapkan Untuk Isolasi Mandiri Terkonfirmasi Positif Covid-19

"Sertaserta faktor-faktor sebab akibat terjadinya kecelakaan di jalan raya, nantinya para siswa/i dapat mempraktekkan ilmu ini dalam kehidupan sehari hari dengan satu tujuan yaitu selamat di jalan bersama keluarga ataupun diri sendiri," tuturnya.

Terpisah, Instruktur Safety Riding PT CDN Riau, Arif Rahman Hakim dalam materinya menyampaikan pentingnya kepedulian, teknik dasar saat berkendara, serta Cari_aman, postur berkendara yag baik dan benar serta teknik pengereman, teknik menikung serta perlengkapan berkendara yang dipakai.

"Karena 14-39 tahun merupakan usia produktif terjadinya kecelakaan yang paling mirisnya 90 persen kecelakan terjadi karena faktor manusianya dan kita sudah harus bisa mengenali dan mempelajari teknik yang tepat sejak dini agar aman dan nyaman dalam berkendara," sebutnya.

"Untuk aman berkendara seperti pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat dan segar sebelum berkendara, periksa kondisi kendaraan sudah siap untuk dipakai, pakailah helm standard dan jaket serta tambahan masker, patuhilah rambu rambu lalu lintas dan yang terakhir jangan lupa bagi yang sudah berumur 17 tahun keatas agar tetap membawa SIM dan STNK," pungkasnya.





Loading...
loading...