BPBD Berusaha Padamkan Karhutla di Pulau Muda, Cegah Asap Semakina Tebal di Pelalawan

BPBD Berusaha Padamkan Karhutla di Pulau Muda, Cegah Asap Semakina Tebal di Pelalawan

2 Maret 2021
ilustrasi

ilustrasi

RIAU1.COM -Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) mulai terjadi dibeberapa titik dan Kecamatan di Kabupaten Pelalawan. Hingga hari ini, Selasa, 2 Maret 2021 titik api masih terpantau berada di Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti.

"Titik api masih ada, di Sebekik Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti,"kata Abu Bakar FE, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan kepada Riau24.com, Selasa, 2 Maret 2021.

Saat ini sebut Abu Bakar, timnya mulai bekerja memadamkan api dilahan milik masyarakat tersebut. Lahan bergambut tersebut, sudah dilahap sijago merah sejak kemarin. "Sekira 2 hektar sudah terbakar,"tambahnya.

Abu Bakar memperkirakan, jika tak ada aral melintang, api bisa dipadamkan pihaknya pada hari ini. "Insya Allah kita padamkan pada hari ini,"pungkasnya.

Sementara di tempat lain, masih di Pulai Muda Kecamatan Teluk Meranti, tim Damkar dan BPBD masih bekerja untuk melakukan pendinginan. Petugas terlihat masih menyemprotkan air ke lahan bekas terbakar tersebut.

Sementara personil pemadam kebakaran sudah beberapa tim turun ke Teluk Meranti. "Satpol PP dan Damkar dan BPBD Pelalawan ada 6 Tim, ditambah dari Mangga Agni,"jelas Abu Bakar.

Kabut tipis mulai terlihat pagi ini di Pangkalan Kerinci ibu Kota Kabupaten Pelalawan. Cuaca hingga menjelang siang ini, masih terlihat mendung. (ardi)