//riau1.com/

#pelalawan

Polsek Bandar Sei Kijang Pelalawan Patroli di Tempat Rawan Tindak Kriminal

R1/surya


Personel Polsek Bandar Sei Kijang saat patroli di Kantor Bank Riau Kepri, Kamis (21/1/2021). Foto: Istimewa. Personel Polsek Bandar Sei Kijang saat patroli di Kantor Bank Riau Kepri, Kamis (21/1/2021). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Polsek Bandar Sei Kijang, jajaran Polres Pelalawan, melakukan patroli, Kamis (21/01/2021). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminal. 

Patroli dipimpin oleh Kanit Patroli Polsek Bandar Sei Kijang Iptu Watimin. Patroli dilakukan di tempat objek vital, seperti kantor perbankan dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminal.

"Patroli ini bertujuan untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan di wilayah Kecamatan Bandar Sei Kijang," katanya.

Baca Juga: Ini Sanksi Adat Bagi Pengrusak dan Penumbang Pohon Sialang di Pelalawan

Untuk itu, warga Bandar Sei Kijang diimbau agar melaporkan dan memberikan informasi kepada petugas di lapangan apabila ada informasi tindak kejahatan. Intinya, warga jangan lengah setiap kali memarkirkan kendaraannya.

"Perhatikan betul apakah motor sudah terkunci ganda. Jangan berlebihan memakai perhiasan," ucap Watimin.

Baca Juga: Masih Pegang Kabel Listrik Pria di Pangkalan Kerinci Meninggal Dunia

Kemudian, warga diimbau agar jangan menggunakan telepon seluler (ponsel) saat berjalan dan berkendaraan. Selain mengundang niat para pelaku kejahatan, juga membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. 

"Dengan adanya patroli ini, para pelaku kejahatan dapat mengurungkan niat untuk melakukan aksinya. Jika tertangkap tangan oleh pihak kepolisian maka bersiaplah akan berhadapan dengan hukum," tegas Watimin. 





Loading...
loading...